Resident Evil Revelations 2 Review Indonesia

Apakah anda seorang penggemar game-game dengan tema survival horror? Kalau begitu sudah dapat dipastikan anda mengenal game yang satu ini, Resident Evil. Dan kali ini pihak Capcom selaku pembesut dari game ini mengeluarkan seri terbaru, Resident Evil Revelations 2.
Setelah beberapa kali mendapatkan kritik pedas dari para pecinta Resident Evil klasik yang bergenre survival horror karena beberapa seri terakhirnya sudah berubah genre menjadi action shooter, kini Resident Evil Revelations 2 membawa warna klasik dari game ini kembali ke pakemnya. Hal ini diawali dari kesuksesan Resident Evil Revelations di pasaran, yang sebenarnya hanya cerita sampingan dari seri Resident Evil utama, kini pihak Capcom terdorong untuk mengembalikan Resident Evil ke jalur klasiknya. Resident Evil Revelations 2 adalah seri lanjutan dari Resident Evil Revelations. Satu yang membuat game ini menjadi lebih menarik adalah sistem episodik yang diusungnya. Format ini membuat anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk bermain game dapat terpuaskan dengan memainkan game ini dari satu episode ke episode yang lain.

Karakter dan Alur Cerita
Resident Evil Revelations 2 Review Indonesia pertama-tama akan membahas karakter yang ada dalam seri ini. Seri kali ini akan mengusung 2 jagoan dengan wajah lama dan 2 jagoan dengan wajah baru. Yang pertama ada Claire Redfield dari Resident Evil 2, karakter klasik ini diangkat lagi oleh Capcom dan akan didampingi oleh seorang gadis muda bernama Moira Burton, yang tidak lain adalah putri dari anggota veteran S.T.A.R.S, Barry Burton. Dan karakter berikutnya adalah Barry Burton yang muncul dalam seri perdana Resident Evil, dia akan ditemani oleh seorang gadis cilik bernama Natalia.
Diceritakan Claire dan Moira bergabung ke dalam sebuah organisasi anti-bioterror bernama Terra Save, mereka secara tiba-tiba diculik dan disekap di sebuah pulau terpencil yang berisi makhluk-makhluk mengerikan khas Resident Evil klasik. Di lain pihak, Barry Burton yang tengah berusaha mencari putrinya, Moira, akhirnya tiba di pulau tempat Moira dan Claire disekap. Ia tiba sambil ditemani seorang gadis kecil yang baru saja ditemui dan dikenalinya. Dan jalan cerita akan terus berjalan di pulau tersebut, Barry akan mencari putrinya yang diceritakan oleh Natalia bahwa Moira telah tewas setelah kejadian terakhir yang menimpanya, namun Barry tidak pernah putus asa untuk terus mencari putrinya. Dan seiring waktu berjalan mereka juga akan dibayang-bayangi oleh sosok wanita yang menamai dirinya sebagai “The Overseer”, dan sepertinya wanita inilah yang menjadi dalang dari serentetan nasib sial yang menimpa Claire, Barry, Moira dan Natalia. Sanggupkah mereka melewati semua tantangan ini?

Gameplay
Dalam Resident Evil Revelations 2 kamu akan menemukan banyak kesamaan dengan seri-seri terdahulunya seperti menembaki musuh yang mengerikan seperti zombi dan monster. Dan kamu dapat melawan mereka dengan berbagai senjata api, pisau atau molotov. Jika anda menyerang musuh pada bagian-bagian tertentu maka akan mendatangkan reaksi yang berbeda-beda. Oleh karena itu anda bisa menghabisi musuh dengan lebih cepat dan efektif.
Satu hal yang baru dari seri Resident Evil ini adalah kemampuan parter anda dalam game ini. Partner anda hanya mampu sedikit membantu anda, tidak seperti seri-seri terdahulu yang memungkinkan partner anda untuk ikut bertarung bersama anda. Dalam cerita Claire dan Moira, Moira hanya bisa menggunakan item berupa senter dan linggis saja. Moira juga sangat rapuh terhadap serangan, namun ia memiliki kemampuan yang akan dibutuhkan oleh tim seperti melihat item-item tersembunyi dan membantu memecahkan teka-teki. Dalam storyline Barry, Natalia memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus alias musuh yang akan datang. Sehingga Barry dapat menyerang monster tadi dengan tepat dan lebih efektif.
Tantangan terbesar dari game ini bukanlah monster ataupun boss yang kuat, melainkan jumlah amunisi yang amat sangat terbatas. Anda harus menghemat amunisi dan tidak boleh menghamburkan amunisi hanya untuk menghajar musuh yang tidak terlalu mengganggu anda. Bijaksanalah dalam menggunakan senjata, bisa jadi anda akan kehabisa amunisi di saat-saat genting dan mati saat melawan boss.

Demikianlah review singkat game survival horror Resident Evil Revelations 2. Selamat bermain.

SHARE THIS
Latest
Next Post